Welcome To D'site

Many Article Can You Get Here
Follow Me

Bentuk-Bentuk Kerusakan pada Sumberdaya Alam&Lingkungan



By  Unknown     08.08    Label:,,,,, 

Bentuk-Bentuk Kerusakan Pada Sumber Daya Alam&Lingkungan


       Banyak Sumberdaya alam yang tersedia di bumi kita ini , berbagai macam sumberdaya alam yang digunakan untuk keperluan manusia memenuhi kebutuhan hidupnya. Di dunia ini sumberdaya alam ada yang melimpah , ada yang sedikit&terbatas dan ada juga yang jumlahnya sangat sedikit/mudah habis . Kerusakan Sumberdaya alam ada juga yang karena ulah manusia sendiri dan ada juga yang Alami (dari alam sendiri) . Karena kebutuhan manusia yang semakin meningkat banyak dari mereka yang menyalahgunakan sumberdaya alam di bumi ini untuk kepentingan mereka sendiri dengan melakukan beberapa kegiatan yang merusak lingkungan Sumberdaya Alam seperti membakar hutan, menebang hutan secara liar, dll. Banyak lagi kerusakan pada Sumberdaya Alam yang diakibakan oleh alam sendiri/ manusia , berikut sedikit contoh kerusakan yang ada pada bumi ini :

  • Kerusakan di hutan
      kerusakan pada hutan mempunyai dua kemungkinan yaitu karena ulah manusia & akibat alam sendiri . Untuk yang dari manusia sendiri , apakah anda pernah melihat berita di televisi tentang kerusakan hutan seperti kebakaran hutan,penebangan hutan, dll , bagaimana expresi anda setelah melihat berita tersebut ?, pasti anda merasa marah karena hutan yang diberikan oleh tuhan untuk manusia telah di rusak secara sengaja oleh tangan manusia sendiri , berikut ada beberapa contoh gambar perusakan hutan secara sengaja oleh manusia :
Gambar Kerusakan pada Hutan Secara Sengaja




  • Kerusakan di laut/perairan
      Kerusakan di laut/perairan sudah tidak asing lagi oleh kita , kita sudah banyak mendengar berita di televisi tentang kerusakan yang dilakukan oleh manusia pada laut/perairan seperti penggunaan pukat harimau di laut, penggunaan bahan peledak di laut , dua hal tersebut sangat berbahaya karena dapat menyebabkan populasi ikan yang dilindungi berkurang. Berikut ada beberapa contoh gambar perusakan di laut secara sengaja oleh manusia:

Gambar Perusakan di Laut Oleh Manusia
      




  • Perusakan Dari Industri
      Pernahkah anda mendengar tentang Pencemaran lingkungan sekitar akibat Lahan Industri/pabrik , anda pasti tidak senang bila anda mendengar tentang berita tersebut , dampak yang diakibatkan oleh Pencemaaran dari pabrik cukup besar , limbah yang mengalir di sekitar sawah/sungai dapan mencemari tempat tersebut . Berikut ada beberapa contoh pencemaran dari Lahan Industri/Pabrik:
Gambar Pencemaran yang berasal dari Lahan Industri/Pabrik


Dampak-dampak dari kerusakan alam di bumi ini

     Setelah kita membahas tentang kerusakan yang ada pada bumi ini mari kita bahas tentang apa dampak yang diakibatkan oleh tangan manusia sendiri karena telah merusak alam ini. Berikut adalah macam-macam dampak dari kerusakan Sumberdaya Alam kita ini:

  • Banjir
  • Gambar Banjir
  • Tanah Longsor
  • Gambar Tanah Longsor
  • kebakaran hutan
  • Gambar Kebakaran Hutan
  • dan masih banyak lagi
   


sudah cukup ya postingan kali ini , semoga bermanfaat & apabila ada kesalahan mohon tulis di komentar/kirim kritik&saran di email blog ini + ninggal komentar/like ya . Terimakasih Wassalamualaikum wr.wb.

About Unknown

Nama saya Aldion Amirrul Endryanto yang biasa dipanggil"dion" , Saya tinggal di sidoarjo-jawatimur , saya lahir tanggal 29-10-1998 di blitar. Motto saya adalah "Jangan pernah mengandalkan orang lain selagi kau masih bisa melakukan nya"..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Translate