Welcome To D'site

Many Article Can You Get Here
Follow Me

Mencegah Kerusakan SDA dengan Melestarikan nya



By  Unknown     06.02    Label:,,,,, 

Mencegah Kerusakan SDA dengan Melestarikan nya




      Setelah kita membahas tentang bentuk-bentuk kerusakan pada Sumberdaya alam , sekarang mari kita bahas sedikt tentang bagaimana cara mencegah kerusakan Sumberdaya Alam. Semakin lama persedian Sumberdaya Alam di bumi ini semakin menipis Jika pemanfaatan Sumberdaya Alam ini tidak terkendalikan , Sumberdaya bisa terancam habis di bumi ini , untuk mencegah kehabisan Sumberdaya di bumi ini mari kita melestarikan Sumberdaya yang ada di sekitar kita bersama . Berikut ada beberapa contoh cara pelestarian Sumberdaya Alam di bumi ini:

  • Reboisasi
      Reboisasi adalah suatu upaya penanaman kembali hutan yang gundul , yang bertujuan untuk melestarikan sumberdaya yang ada di hutan dan merawat serta menjaga pohon di hutan.
Gambar Reboisasi:

  • Hutan Lindung
      Hutan Lindung adalah suatu tempat yang dilindungi oleh pemerintah sekitar atau komunitas tertentu yang didalamnya berisi berbagai macam Tumbuhan-tumbuhan untuk mencegah tanah longsor, banjir, mengendalikan erosi dan menjaga kesuburan tanah di daerah hutan lindung tersebut.
Gambar Hutan Lindung:


  • Cagar Alam
      Cagar Alam adalah suatu tempat/wilayah yang dilindungi dikarenakan didalam tempat tersebut terdapat tumbuhan,flora,fauna tertentu yang dilindungi . Di Indonesia sendiri juga terdapat banyak Cagar Alam di berbagai wilayah.
Cagar Alam:


  • Suaka Margasatwa
     Suaka Margasatwa adalah suatu tempat seperti hutan/kebun untuk menampung binatang yang dilindungi/binatang tertentu yang mempunyai nilai & kebudayaan bangsa Indonesia.
Suaka Margasatwa:


  • Penghijauan
      Penghijauan adalah suatu cara untuk merawat,menanam,memelihara tumbuhan yang bertujuan untuk menjaga kelestarian alam dan merawat lingkungan sekitar.
Penghijauan:
   Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk melestarikan Sumberdaya alam , marilah kita sebagai manusia untuk selalu merawat dan menjaga Lingkungan sekitar serta melestarikan sumberdaya Alam yang masih tersisa . Ayo lah kita cegah Kelestarian Sumberdaya Alam di bumi kita ini sebelum terlambat karena jika kita ikut berpartisipasi menjaga dan melestarikan lingkungan/Sumberdaya Alam bukan hanya kita saja yang memetik hasilnya tapi generasi kita yang selanjutnya pasti juga akan menikmati hasil tersebut.


sudah cukup ya postingan kali ini , semoga bermanfaat & apabila ada kesalahan mohon tulis di komentar/kirim kritik&saran di email blog ini + ninggal komentar/like ya . Terimakasih Wassalamualaikum wr.wb.

About Unknown

Nama saya Aldion Amirrul Endryanto yang biasa dipanggil"dion" , Saya tinggal di sidoarjo-jawatimur , saya lahir tanggal 29-10-1998 di blitar. Motto saya adalah "Jangan pernah mengandalkan orang lain selagi kau masih bisa melakukan nya"..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Translate