Welcome To D'site

Many Article Can You Get Here
Follow Me

Yang dilakukan Pegawai Telkom di MDF



By  Unknown     00.36    Label:, 

Pekerjaan yg dilakukan pegawai di MDF Pt.Telkom Sidoarjo





         Assalamualaikum wr.wb , pada Artikel ini saya akan memberitahu anda hal/kerjaan yang dilakukan pegawai Pt.Telkom Sidoarjo di bagian MDF , berhubung saya pernah Prakerin di Pt.Telkom Sidoarjo tepatnya di bagian MDF saya akan berbagi sedikit pengetahuan ke anda sekalian, langsung saja .

                    Para pegawai Pt.Telkom Sidoarjo tepatnya di bagian MDF disana terdapat 2 orang yang ada di Bagian MDF ini termasuk salah satu dari mereka ialah pembimbing prakerin saya yang bernama Bpk.Anas Thonthowi j. Pekerjaan yang dilakukan disana setiap hari adalah M

  • Menjamper
     Menjamper termasuk salah satu pekerjaan yang ada di MDF Pt.Telkom Sidoarjo ,yang dimaksudd menjamper yaitu menghubungkan kabel dari rak Primer ke Telfon ,DSLAM ke primer atau sebaliknya , melakukan panjamperan sangatlah membutuhkan ketelitian karena apabila kita salah menjamper maka pelanggan tidak dapat menerima no/alamat telfon atau data , apabila salah pihak yangt ada dilapangan akan mengetahui hal tersebut karena mereka juga saling mengecek apakah sudah terhubung dengan benar atau tidak jamperan nya.

  • Melakukan Pemasangan baru pada sambungan Telfon
    Pekerjaan ini yaitu melakukan pemasangan kabel/menjumper kabel dari Rak Telfon ke Primer yang sudah ditentukan nomor urut rak nya dari pihak yang ada di lapangan serta menyesuaikan nomor telfon nya apakah sudah benar apa salah.

  • Melakukan Pemasangan baru pada sambungan Speedy
   Pekerjaan ini juga hampir sama dengan melakukan pemasangan/Jampering pada sambungan telfon tapi yang ini menjampernya dari Rak speedy ke rak Primer yang sudah ada nomor telfon nya dan yang sudah ditentukan no urut rak nya.

  • Menjabut Jamperan kabel pada rak
    Menjabut jamperan kabel pada rak untuk menghilangkan kabel yang sudah tidak berfungsi/ tidak dipakai oleh pelanggan , menjabut jamperan kabel pada rak ini bertujuan untuk membersihkan kabel yang ada di Rak aga tidak menumpuk .

  • Mencatat/Menginputkan data setiap Rak
      Hal ini dilakukan untuk mempermudah pegawai MDF untuk mencari tempat jamperan kabel pelanggan yang ada di Rak Dslam,Primer/Telfon .

  •  Melakukan Perawatan 
      Melakukan Perawatan ini bertujuan untuk membersihkan tempat/rak yang ada di MDF serta untuk memastikan apakah ada kerusakan pada sebuah terminal/jamperan pelanggan.

  • Melakukan Isolir pada Rak Primer
     Melakukan hal ini bertujuan untuk menghentikan paket data yang terkirim ke pelanggan & menutup akses pelanggan untuk dapat menghubungi seseorang karena masalah administrasi dan lainnya.


   Nah itu semua ialah pekerjaan yang dilakukan oleh orang yang berkerja pada bagian MDF di Pt.Telkom Sidoarjo , yah kurang lebih ya saya mohon maaf apabila ada kelasahan dalam penulisan artikel ini .sudah cukup ya postingan kali ini , semoga bermanfaat & apabila ada kesalahan mohon tulis di komentar/kirim kritik&saran di email blog ini + ninggal komentar/like ya . Terimakasih Wassalamualaikum wr.wb.

About Unknown

Nama saya Aldion Amirrul Endryanto yang biasa dipanggil"dion" , Saya tinggal di sidoarjo-jawatimur , saya lahir tanggal 29-10-1998 di blitar. Motto saya adalah "Jangan pernah mengandalkan orang lain selagi kau masih bisa melakukan nya"..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Translate