Welcome To D'site

Many Article Can You Get Here
Follow Me

Sumber Daya Alam



By  Unknown     17.54    Label:,,,, 


Sumber Daya Alam(SDA)


       Sumber Daya Alam(SDA) adalah suatu energi yang berasal dari bumi(alam) kita ini yang dapat digunakan oleh semua mahluk di bumi untuk memenuhi kebutuhan masing-masing. Sumber Daya Alam sendiri terdiri atas Sumberdaya Alam Hayati(Biotik) dan Sumber Daya Alam NonHayati(Abiotik) , ada pula jenis Sumber Daya Alam Yang dapat diperbarui ataupun tidak dapat  diperbarui.
Di Indonesia juga terdapat Sumber Daya Alam yang sangat melimpah termasuk
Pegunungan,Hutan,Lautan,dll yang ada di Indonesia , kita juga dapat mengambil hasil dari Sumber Daya Alam tersebut. Kita Sebagai Manusia juga harus menjaga alam dan merawat nya karena sudah banyak terjadi Perusakan alam di bumi ini misalnya seperti :
  • pengambilan SDA yang berlebihan
  • Pembakaran Hutan
  • Penambangan Liar
  • Penebangan Liar
  • Limbah Pabrik
  • Pembuangan sampah sembarangan
  • dll.
 Setelah kita membahas Pengertian tentang SDA dan Perusakan SDA , mari kita kupas lebih dalam tentang Sumber Daya Alam , Sumber Daya Alam atas 2 jenis yaitu :
  • Sumberdaya Alam Hayati(Biotik)
         Sumber Daya Alam hayati9Biotik) yauti Sumberdaya Alam yang berasal dari Mahluk Hidup di bumi ini seperti dari Hewan/Tumbuhan.

Pada Tumbuhan, Tumbuhan sendiri merupakan sumberdaya alam yang dapat diperbarui, tumbuhan juga dapat menghasilkan banyak manfaat untuk mahluk hidup disekitarnya seperti menghasilkan oksigen untuk hewan/manusia,menghasilkan sumber makanan untuk hewan/manusia,dll.baca lagi tentang tumbuhan...

Pada Hewan , Hewan sendiri juga merupakan sumberdaya alam yang dapat diperbarui , hewan juga dapat membawa manfaat untuk tumbuhan/manusia seperti menghasilkan kotoran yang digunakan untuk pupuk ,daging /kulitnya dapat kita manfaatkan,dll. baca lagi tentang hewan...
  • Sumberdaya Alam NonHayati(Abiotik)
    Sumber Daya Alam NonHayati(Abiotik) yauti Sumberdaya alam yang berasal dari benda mati yang diambil manfaatnya. macam-macam Sumberdaya Alam Abiotik yaitu 
  1.  Air
  2. Udara
  3. Tanah
  4. Cahaya

     kita sebagai manusia juga berkewajiban menjaga dan melestarikan alam yang ada disekitar kita , agar dapat meminimalis kerusakan yang ada di alam sekitar kita.

sudah cukup ya postingan kali ini , semoga bermanfaat & apabila ada kesalahan mohon tulis di komentar/kirim kritik&saran di email blog ini + ninggal komentar/like ya . Terimakasih Wassalamualaikum wr.wb.

About Unknown

Nama saya Aldion Amirrul Endryanto yang biasa dipanggil"dion" , Saya tinggal di sidoarjo-jawatimur , saya lahir tanggal 29-10-1998 di blitar. Motto saya adalah "Jangan pernah mengandalkan orang lain selagi kau masih bisa melakukan nya"..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Translate