Welcome To D'site

Many Article Can You Get Here
Follow Me

Sumberdaya Alam yang Dapat Diperbarui



By  Unknown     19.58    Label:,,, 

Jenis-jenis Sumber Daya Alam


  Sumber Daya Alam juga tergolong menjadi Beberapa kategori yaitu Sumber Daya Alam Yang Dapat Diperbarui & Tidak Dapat Diperbarui . 

  • Sumber Daya Alam yang Dapat Diperbarui
Sumberdaya alam yang dapat diperbarui yaitu Sumber Daya Alam yang dapat kita gunakan terus menerus dan tidak akan habis , beberapa jenis sumberdaya alam yang dapat diperbarui yaitu:
  1. Tanah
  2. Air 
  3. Udara

 Tanah
Tanah Merupakan Tempat kita berpijak sekarang , tanah yang ada di bumi ini juga dapat digolongkan beberapa jenis tanah yaitu:
  • tanah Humus
    Tanah Humus berada di lapisan atas,yang mempunyai warna gelap dan memiliki sifat gembur.  Tempat/Lokasi Tanah Humus yaitu berada di hutan tropis di seluruh dunia ini termasuk di Indonesia ini .

  • Tanah kapur
     Tanah Kapur adalah Tanah yang terbuat dari pelapukan batu kapur ,Tanah Kapur termasuk tanah yang sangat mudah dilalui oleh air dan didalamnya sedikit mengandung tanah Humus, Tempat/lokasi tanah ini biasanya ada di perbukitan kapur di seluruh kawasan di Bumi ini.

  • Tanah Vulkanik
Tanah Vulkanik adalah Tanah yang terbentuk dari Material muntahan dari gunung berapi/vulkanik yang habis meletus, tanah ini dapat membantu menyuburkan tanaman . Tidak hanya kerugian saja yang didapat oleh petani saat gunung meletus , tapi keuntungan nya juga gedhe lho :D , mereka juga dapat menggunakan sisa tanah vulkanik yg tersisa dari gunung meletus untuk bercocok tanam .

  • Tanah Pasir
     Tanah Pasir adalah Tanah yang terbentuk dari pelapukan batu-batuan, Tanah ini biasa digunakan untuk bahan dasar bangunan dan jarang digunakan untuk pertanian karena tanah ini tidak cocok bila digunakan untuk pertanian.

  • Tanah Liat
     Tanah Liat adalah Tanah yang berada di dalam tanah yang bentuknya sedikit basah dan mudah untuk dibentuk, tanah ini biasa digunakan untuk membuat kerajinan dari tangan oleh banyak  orang di Indonesia/Dunia ini .


Air
  Air Merupakan Kebutuhan Utama hidup mahluk hidup di dunia ini, Air digunakan oleh seluruh mahluk hidup di bumi ini untuk mencukupu kebutuhan tubuh mereka , selain digunakan untuk kebutuhan tubuh , air juga mempunyai banyak fungsi diantaranya yaitu :
1. Pengairan sawah (sistem irigasi)
2. Menyirami tanaman
3. Pembangkit Listrik(PLTA)
4 dll


Udara
  Udara merupakan kebutuhan utama mahluk hidup di dunia ini selain air , mahluk hidup di dunia ini menggunakan udara untuk bernafas adapun fungsi lain dari udara yaitu:
1. Pembangkit Listrik(PLTU)
2. dll.


hehehe sudah cukup ya postingan kali ini , semoga bermanfaat & apabila ada kesalahan mohon tulis di komentar/kirim kritik&saran di email blog ini . Terinakasih Wassalamualaikum wr.wb.

About Unknown

Nama saya Aldion Amirrul Endryanto yang biasa dipanggil"dion" , Saya tinggal di sidoarjo-jawatimur , saya lahir tanggal 29-10-1998 di blitar. Motto saya adalah "Jangan pernah mengandalkan orang lain selagi kau masih bisa melakukan nya"..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Translate