Welcome To D'site

Many Article Can You Get Here
Follow Me

Hari Pertama Prakerin di Pt.Telkom Sidoarjo



By  Unknown     21.15    Label:, 

Hari pertama Prakerin di  Pt.Telekomunikasi tbk




       Assalamualaikum wr.wb. sob , di artikel kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya saat PKL(praktek kerja Industri) di Pt.Telekomunikasi Indonesia tbk .  Tanggal 4 agustus 2014 dimana hari saya akan masuk Prakerin pertama kali di Pt.Telkom sidoarjo rasanya hati ini berdebar-debar karena saya ingin sekali PKL di salahsatu ISP terbesar di INDONESIA . Pagi jam 07.30 saya dan teman saya berangkat ke Pt.Telkom Sidoarjo yang ada di Jalan Ahmad Yani No.13 ,sesampai di sana saya dan teman saya memasuki ruangan disalah satu tempat di Pt.Telkom untuk menanyakan lokasi/stage yang akan saya temtai untuk Prakerin , berhubung saya dan teman saya di hari pertama Prakerin di Pt.Telkom Sidoarjo masih bingung saya langsung tanya ke salah satu orang yang ada di ruangan tersebut "assalamualaikum, pak ruangan MDF dimana ya pak"tanya saya lalu bapak tersebut menjawab "Oh maaf ya mas saya juga pegawai baru di Pt.Telkom Sidoarjo ini"jawab bapak tersebut, jiaah saya kira bapak tersebut tau ternyata kagak :)) sayapun tidak bertanya lagi ke orang yang ada didalam ruangan itu karena pada sibuk semua . Saya kembali ke tempat parkir sepedah motor dan saya tanya ke bapak tukang kebun "Pak boleh tolong diantarin ke ruangan MDF , saya anak Prakerin baru disini pak" tanya saya ,"OK dek saya antar ke ruang MDF"jawab bapak tersebut yang sedang menjaga disitu "Pak boleh tolong diantarin ke ruangan MDF , saya anak Prakerin baru disini pak" tanya saya ,"OK dek saya antar ke ruang MDF"jawab bapak tersebut.
                          
                      Setelah saya sampai di ruangan MDF saya langsung masuk ke tempat meja pak 
Anas Thonthowi jauhari saya langsung memberi salam kepada pak anas dan langsung bertanya tentang Prakerin di sini"Assalamualaikum pak , saya aldion amirrul dari SMK antartika1 Sidoarjo yang mau prakerin di Pt.Telkom Sidoarjo"dion , lalu pak Anas pun menjawab"Oh kamu ya yang mau PKL di MDF ini , yaudah untuk hari pertama kamu lihat-lihat barang MDF di ruangan ini, kalau misalnya mau tanya/bingung tanya aja ke saya gapapa "jawab pak Anas . Pada hari pertama saya di ruangan MDF saya melihat-lihat banyak sekali rak kabel yang biasa disebut DSLAM,EQN,danPRIMER, dan ada juga alat yang biasa digunakan di MDF seperti pesawat telpon , tang,tester, Knip tang,Krone atau insertion tool dan  tang krimping. Setelah saya melihat-lihat seluruh benda yang digunakan di MDF itu pas jam 15.00 saya pamitan ke Pak Anas untuk pulang prakerin , berhubung ini hari pertama yah masih perkenalan dulu saya sama barang barang di ruangan MDF. Setelah pamitan saya menuju ke Mushola Pt.Telkom Sidoarjo untuk sholat ashar sama teman-teman saya , sesudah sholat saya langsung back to home untuk intirahat.

About Unknown

Nama saya Aldion Amirrul Endryanto yang biasa dipanggil"dion" , Saya tinggal di sidoarjo-jawatimur , saya lahir tanggal 29-10-1998 di blitar. Motto saya adalah "Jangan pernah mengandalkan orang lain selagi kau masih bisa melakukan nya"..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Translate